Food & Beverage

Belajar Mengenal Pelayanan Makanan

Pada umumnya bar dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu, Public (front) Bar dan Dispense (service) Bar.

Macam - Macam Public Bar :

  1. Cocktail Bar (longer bar), bar semacam ini dirancang sedemikian rupa, dimana para tamu dapat relax setelah bekerja keras. Minuman yang dijual terdiri dari banyak jenis dan dengan qualiteit yang tinggi. Musik yang lembut dan acara hiburan yang menarik merupakan ciri yang kshas dari cocktail bar.
  2. Snack Bar, sejenis dengan "Coffee shop restaurant" disamping menjual minuman juga menyediakan makanan kecil (snack), makanan kecil disajikan siap diatas piring makan, dan service yang cepat yang paling diutamakan.
  3. Night Club, suatu tempat hiburan malam yang terdiri dari banyak bar dengan jumlah tempat duduk yang banyak, dilengkapi dengan dance floor dan stage.
Selain ketiga jenis diatas, dikenal pyla "Neighbour Hood Bar" yaitu suatu bar yang terletak disuatu daerah / komplek pegawai atau daerah perindustrian. tamu yang datang keBar tersebut biasanya orang - orang yang bekerja di daerah atau didekat bar tersebut. Makanan dan minumannya relatif sederhana dan tidak mahal.

Sedangkan yg disebut "Service Bat atau Dispence Bar" adalah suatu bar counter yang terletak di area food and beverage service (bagian tata hidangan) dalam suatu Hotel, yang berfungsi untuk meladeni pesanan minuman yang datang dari restaurant atau room service.



edit post

2 Reply to "Jenis - Jenis Bar"

putri rahayu (haebin kim) on 20 September 2011 pukul 01.24

admin,,,, isi nya aku copy buat tugas sekolah ya..terima kasih sangat membantu ^^

 

marckids on 5 Desember 2011 pukul 19.18

boleh tau sumbernya dari buku apa? tx

 

Posting Komentar